Tips Membuat Komputer Berbicara

Hahai, Assalamu alaikum Friends apa kabarnya nih? Pada udh Sahur belum?
Modah² Tahun ini kita Full dlm menunaikan ibadah puasa-nya yah…Amiin…..
Oke, Kembali ke Tooopik,.Sebelumnya saya juga sudah posting trick yang unik. Yaitu, “Mengganti Background Windows Explorer (menggunakan notepad)” & “Software Mengganti Background Windows Explorer” .
Dan kali ini trick uniknya adalah “Membuat Komputer Berbicara (menggunakan notepad/script)” From Remo-Xp.com .

Emm…Pasti penasaran juga yah dengan judulnya. Emang bisa bicara? Di bilang bisa ya gak, di bilang gak ya bisa Hehehe…
Pada trick ini ada dua jenis tipe Script. Inpot Box dan Langsung Bicara. dari pada bingung mikirinnya mari Let’s do it.

Pertama Inpot Box.
» Buka NotePad [Klik Kanan › New › Text document]. Copy Script di bawah ini.

Dim msg, sapi
msg = InputBox ( “Apa yang Ingin Anda katakan?”, “Masukan kata- kata (ChiwaCreate.Wordpress.com)”)
Set sapi = CreateObject ( “sapi.spvoice”)
sapi.Speak msg


inpot box - 1.jpg

Kedua Langsung Bicara (tanpa memasukkan kata²).
» Buka NotePad. Copy Script di bawah ini.

Dim msg, sapi
msg = “Ganti Dengan Kata-Kata Anda”
Set sapi = CreateObject ( “sapi.spvoice”)
sapi.Speak msg


langsung bicara - 2.jpg

Save/Simpan.
Save dgn tulisan & format mypc.vbs [ dgn cara File › Save As. Pilih All Files pada Save as type dan File name kasih mypc.vbs ]

Gimana Berhasil? Gak mau Repot²? Dowload – Cara Membuat Komputer Berbicara.zip 0.98Mb via Ziddu.com
Isi Arship.zip
Toturial full » Tips Membuat Pc Bicara.pdf
Inpot Box » Image.jpg (sprti di atas),Script.txt dan mypc.vbs (script sudah jadi)
Langsung Bicara » Image.jpg,Script.txt dan mypc.vbs
………………………………………………….
Script From: http://www.Remo-Xp.com/tips membuat pc bicara (saya mengaksesnya lewat OperaMini6)

Posted by Wordmobi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: