Mengganti Background Windows Explorer (Menggunakan NotePad/Script)

Ternyata pada jendela Windows Explorer yg putih pulus itu, Kita bisa merubahnya dgn Image yg kita suka.
Cukup bermudalkan NotePad,Script & Image kita bisa membuatnya makin cantik (…ih, kren). Pingin tau?
Benar mau tau? Benar? Jangan beranjak dari blog ini. Jama’ah…..Ooo…Jama’ah?!-Hehe…he….
Sebelum melakukan pastikan dulu saratnya cukup (gk ada juga gk pp, di bwh sdh aq siapkan). Karena, ‘Ini
yg saya lakukan agar tampilan gambar pada explorer Pas ‘.

• 1. Persyaratan
1.1 Di Pc kalian harus terpasang/terinstall Driver VGA. Ini agar resolosi image yg dihasilkan pas/sama dgn
punya org lain (kita akan capture).
1.2 Software Capture Image (banyak kok di luar sana).
1.3 dan Software editing Image (Photoshop)

• 2. Cara-nya
2.1. Capture dulu Jendela Explorer pada bagian yg putihnya,agar pas. Edit image hasil capture dgn image
kalian=dimasukkan image yg akan di tampilkan ke layer image capture. Pada Photoshop (gak ngerti?
Lewatkan…)
2.2 Buka NotePad (Kanan, New > Text Document), Copy Script di bawah ini.

[ExtShellFolderViews]

{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}={BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}

[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]

Attributes=1

IconArea_Image=NAME IMAGE ANDA.jpg

IconArea_Text=0x0000000ff

2.3 Simpan document. File > Save As.  Pada (pilih) Save As Type: All Files.  File Name: desktop.ini

2.4 Pindahkan Image yg akan di jadikan gambar pada awal explorer/driktore (satu drikture dgn desktop.ini).

2.5 Background tidak langsung berubah di Refresh dulu atau keluar dari explorer. Agar tidak terhapus
sebaiknya Image & desktop.ini di Hidden dan Read-Only

Catatan:
Background-ganti dgn nama image kalian, Ketik beserta extensinya (F2).
Icon Text-Warna Text. Penggunaan code  0xCode Warnaff  . Bisa juga menggunakan seperti: 0xFF00AA
(tanpa ff. code warna tanpa #)
Trik hanya aktif di awal jendela Windows Explorer (C:/D/E/F/dsx. kadang2 bisa smpe kedalaman folder).
Pada text jangan diberi Spasi, jeda di atas itu pke Enter (Copy aja).
Simpan dgn nama desktop.ini.

Selesai.

Klik gambar utk memperbesar dan Copy Image+VGA Resolosi: 1081×637 (pada area putih)


Mau membuat Background smpe kedalaman Folder? Insyaallah dlm Satu minggu ini akan udah keluar
“Software Membuat Background Windows Explorer”
—————————–
Inspirasi/Script:   http://pubercity.wordpress.com/2009/09/16/mengganti-background-windows-explorer/


Baca yg Lainx

3 Responses to “Mengganti Background Windows Explorer (Menggunakan NotePad/Script)”

  1. tapi ga supprot pada windows 7 ya mas bro?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: