Mengatasi Sertifikat Tidak Luarsa atau Expired Certificate

Apa kalian pernah menemukan Aplikasi,Themes,Game yang Sertifikatnya sudah tidak lursa
or dalam englesh-nya Expired Certificate?.          Bagi kalian yg ponselnya symbian saya
yakin pernah menemukan hal ini dan dari pengalaman saya yang paling sering adalah
Theme.
Dulu sekali, sebelum punya Pc kalau mau mengisi memorie hp ya.. pergi kePonsel. Mengisi
ini-itu salah satunya adalah Themes.sis. Tentunya dulu juga tidak tau caranya gimana
mengatasi hal ini, Jadi kalau ketemu itu tinggal hapus aja Lah, dia gak bisa diapa-apain.
Tapi..sekarang tidak seperti dulu lagi (lebih pinter gito lohhh…).
So, agar kalian gak kesal/kecewa dgn isian kalian diponsel. Bacalah artikel ini terus.
Tentunya didunia nyata kita tidak mempunyai Pintu Ajaib/Lorong Waktu seperti yang di
miliki Doraemon. Agar bisa pergi dimana sertifikat tersebut masih berlaku/aktif.
Untuk itu kita akan mengakalinya dengan memundurkan Bulan dan Tahun dimana sertifikat
tersebut masih luarsa.       Saat kalian mencuba menginstall file yang ternyata sertifikatnya
sudah tidak luarsa akan ada pesan  “Sertifikatnya sudah tidak lursa”      or      “Expired
Certificate”.  Masuklah ke Pengatauran Tanggal kalian dan Mundurkan Bulan atau Tahunnya
(lebih baik tahun aja). Kalau kalian pilih Bulan cukup 6bln/6bln,   Tapi kalau tahun itu mah
terserah kalian (2/3th aja ckp).         Seandainya pengaturannya kelewatan kalian akan
mendapatkan pesan “sertifikatnya mungkin belum valid,kadaluarsa, atau pengaturan
telepon mungkin salah”     or     “Certificate my not yet be valid,is expired or phone’s date
setting may be incorrect”   Jadi majukan aja lagi (pikirkan sendiri berapa yg harus di
majukan)
Catatan:  Yang perlu kalian lakukan hanyalah memundurkan Bulan or Tahun (Tgl gk perlu).

Mudah2han artikel ini bisa membantu kalian dlm mengatasi Sertifikat tidak luarsa (experid
certificate).   Dan ingat Xpresikan diriMu.

2 Responses to “Mengatasi Sertifikat Tidak Luarsa atau Expired Certificate”

  1. Mantap, tapi tetap aja ya kalau tahunya di ubah menjadi yang semula ya sertifikatnya kadaluarsa lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: