Apa Itu Chiwa?

Memulai tulisan pertama diblog yang sudah lama diimpikan dan blog yang baru dibuat ini.  Saya
beri judul tulisan pertama saya “Apa Itu Chiwa?”
Mungkin dari teman2 yang berkunjung keBlog ini ada yang ingin mengetahui apa itu chiwa?
Walaupun ada juga yang sebaliknya. Yang jelas tulisan ini dibuat berdasarkan apa yang ada didunia
nyata ini (bukan dunia maya) karena teman2, orang2 menanyakan apa itu chiwa. Soalnya saya juga
membuka ponsel dgn nama “Chiwa Ponsel” maka dari itulah artikel ini dibuat. Lah, dari pada ane
jawab satu2 (sebenarnya gak pernah dijawab juga sch…) Lebih baik ane kasih alamat blog aza,
Kan Jadinya lebih Kereenzz GitoLohh….. (sekalin mau promosi wkwkwk).

Oke, gak perlu banyak Saus dan Kacap lagi mari kita makan.  Chiwa yang akan saya jelaskan
bukanlah sebuah kata2 yang kerenz or bahasa dari kamus. Namun hanya berasal dari ucapan kaka
diSaudi (Mekkah) yg setiap barang2nya selalu ditulisi dgn tulisan „Chiwa‟ (hanya untuk barang
yang besar ) yang dimaksudkan untuk anaknya yang sekarang berada disini (Gambut,KalSel).
Untuk artinya saya juga kurang ngerti, katanya “Chiwa itu Belahan Jiwa”  ?. setelah itu gak pernah
ditanyakan lagi. Dari arti tersebut saya mengambil kesimpulan seperti ini; Chiwa > Jiwa > Belahan
Jiwa. Di ambil dari kata2 belahan jiwa hal ini akan merujuk banyak hal, ibaratkan Pohon banyak
Cabangnya.   Seperti:  Kasih Sayang, Seseorang yang diImpikan  dan  yang saya suka adalah Arti
yang terdalam bagi dirimu (diri Q).    Kalau diartikan semuanya itu tentunya juga akan merujuk
kepada si batang pohon dan semua org pasti memilikinya.
Seperti:    Kasih Sayang adalah untuk org yg dikasihi-nya.
Seseorang yang diImpikan adalah Prikitiew.
Dan Arti yg terdalam bagi dirimu adalah <akan banyak lagi cabangnya>.    Tapi dalam
kasus ini adalah Orang tua untuk Anaknya yaitu disebut dgn belahan jiwa.  Tapi bagaimana dgn
ChiwaPonsel & ChiwaCreate ?
Chiwa Ponsel;  Saya ambil yang pertama aja „Kasih Sayang‟ dgn sebutan arti Kasih sayang
ponsel/Kasih sayang kepada ponsel. Hal itu akan terdengar aneh, tapi agar lebih enak saya akan
menambahkan beberapa Bumbu.     Kasih sayang disini dimaksudkan utk pelanggan dan orang yg
sayang tentunya „Menyukai‟. Tentunya hal ini akan lebih masuk akal yaitu “Menyukai Ponsel”
tapi,, kok masih  ada yang korang yah?   Ha, kalau gitu saya akan menarik Menyukai  dan
menimbulkan Chiwa   Jadinya “ Menyukai Chiwa Ponsel ” hehehe….. aneh juga yah padahal yg
ingin di artikan adalah chiwa kok malah keluar kata menyukai.   Yahh…kan ceritanya saya
tambahin bumbu agar enak dimakan (sebelumnya sudah saus dan kecap).  Kalau di ibaratkan dalam
ilmu Nahwu Chiwa sebagai Pi‟il dan didalam chiwa ada Menyukai disebut Isim Damir
(walah…So‟pinter pdhl bljr nahu aja gak pernah dapet  wkwkwk…..)
Oke kembali keLap…top…, untuk soal yang kedua ChiwaCreate apa itu?  Monggo dijawab?!
Tentu semuanya sudah pada tau apa itu Create? Ya, Create adalah „Membuat‟ dan WordPress.com
adalah domain blog saya.   Dan untuk chiwacreate disini saya tidak menggunakan kata2 seperti diatas tapi tujuannya tetap sama.   Chiwa saya ganti dgn kata “Saya or Aku” jadi gini   SayaMembuatblogdariWordpress.com

 

Tapi kenapa tidak menggunakan nama aja sekalian seperti IbnuCreate.Wordpress.com?.    untuk hal
itu terlalu menculuk dan saya tidak terlalu suka. Dan apakah saya bisa membuat semuanya?.
Memang sangat jelas terliat perbidaan Ponsel dan Blog ini. Tapi tetap tujuannya sama (ingin
disukai) dan bisa diliat dari kesimpulan dibawah ini.
Kesimpulan: Chiwa bisa diartikan apa saja. Yang pasti sesuatu yang bercabang dgn batang pohon
(Belahan Jiwa) dan berdaun&berbuah, Manis&menyenangkan dan yang pasti bisa diterima
akal/pikiran.

Hoh..,Cape juga menulis dan mengetik ini artikel. Yah namanya juga pemula dan artikel pertama.
Jujur saya katakan artikel ini saya buat dan selesaikan tidak cukup 3hari. Sebelumnya saya harus
menulisnya di buku dan itu memerlukan waktu banyak (sekitar 2hri) dan baru diketik mengetik pun
memerlukan waktu hampir 2jam (1:58) dan mempublikasikanya lewat warnet dan di warnet pun
saya harus mengidit lagi ini tulisan (sepasi, baris2 lainnya) dan itu tentunya memerlukan waktu lagi.
Jadi,ini artikel pertama saya dan saya sendiri merasa kalau tulisan pertama ini terasa kurang disana-
sini & muter2 (gk smpe 7keliling). Untuk itu saya mhon ma‟af.

Ngomong soal ChiwaPonsel bagi kalian yang berada diGambut dan sekitarnya bisa mengunjungi
Kius ponsel sederhana kami yg berada di ; Jl.Beringin Desa Makmur Kec Gambut Seberang
pesantren Putri (pesantrenx gak perlu disebutin).

Perhatian & Permuhunan Ma‟af:  Dgn keluarnya artikel ini, itu artinya saya memulainya dgn
penulisan artikel ini dan kedepannya Ingsaallah akan ada yg di maksud dgn All of Which can be
Downloaded.  Tapi,, Postingan saya hanya menggunakan koneksi Warnet dan membalas comentar
mungkin akan kesulitan di ponsel terlebih lagi udah berbulan2 jaringan operator yg aku pke gk
stabil. Jadi mohon ma‟af yg komentarnya di artikel gak di belas. Mohon dimaklumi.
Di buatnya Blog ini, Tujuan saya hanya ingin berbagi dgn org2 di dunia maya dan nyata.

Modah2an kita bisa bertemu diartikel selanjutnya & Terimakasih.

4 Responses to “Apa Itu Chiwa?”

  1. salam kenal dari bandung 😀

  2. Excellent post. I was checking constantly this blog and I’m impressed! Extremely useful information specially the last part 🙂 I care for such info much. I was seeking this certain info for a long time. Thank you and best of luck.

  3. […] kami bernama “Chiwa” banyak sekali dari teman2 maupun orang dikampung yang menanyakan: “Chiwa itu apa?” karena hal itu lah ane berinisiatif untuk membuat sebuah blog dari wordpress.com […]

Leave a comment